Senin, 14 Desember 2020

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Pilih yang Mana?

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Pilih yang Mana?

Menyusul kesuksesan Xpander di Tanah Air, Mitsubishi pun menghadirkan Xpander Cross sebagai model baru pada November 2019 silam. Sama halnya dengan Xpander versi sebelumnya, model baru ini juga bisa Anda miliki dengan cara kredit melalui perusahaan pembiayaan. Jadi Anda hanya perlu menyiapkan pembayaran awal dan cicilan Xpander Cross untuk bisa membawa pulang mobil ini.

Nah, untuk Anda yang mulai tertarik dengan mobil ini mungkin masih penasaran, apa sih yang membedakan Xpander Cross dengan Xpander versi sebelumnya? Berikut ini pembahasannya:

1. Eksterior

Dari segi eksterior, Xpander kental dengan nuansa chrome. Sementara itu, Xpander Cross punya eksterior yang 100% berbeda, seperti pada desain bumper, bodi yang lebih kotak dan gahar, grille hitam, dan bentuk rumah lampu depan yang berbeda. Bahkan, lampu depan Xpander Cross sudah menggunakan lampu LED, lho!

2. Dimensi

Xpander Cross boleh jadi juga menggunakan basis Xpander MPV untuk kerangka bodinya. Hanya saja, sebagai mobil yang mengawinkan MPV dan SUV, Xpander Cross ini lebih menonjolkan kesan gagah khas SUV. Bukan hanya dari tampilan saja, pengaruh SUV ini juga bisa dilihat dari bodi Xpander Cross yang lebih besar. Secara keseluruhan, dimensi Xpander Cross adalah 4500 mm x 1800 mm x 1750 mm.

3. Suspensi

Dibandingkan Xpander yang pure MPV, sifat Xpander Cross yang merupakan sebuah crossover membuat Mitsubishi mendandani ulang suspensinya agar lebih kuat, bahkan meskipun konfigurasinya sebenarnya sama seperti suspensi Xpander. Masih dengan MacPherson Strut untuk suspensi depan dan Torsion Beam di belakang, Mitsubishi melakukan modifikasi pada pegas, posisi caster angle, dan damper guna mengurangi terjadinya tanda-tanda body roll yang berlebih. Di samping itu, ground clearance Xpander Cross juga dibuat lebih tinggi menjadi 225 mm, atau 20 mm lebih tinggi dari Xpander agar mobil dapat melibas medan sulit maupun genangan saat hujan dengan mulus.

4. Interior

Kesan mewah yang kental menghiasi interior Xpander Cross dengan nuansa warna gelap yang lebih dominan. Sedangkan pada Xpander Cross, bagian interiornya memiliki Leather Seat Premium Package, dengan jok yang dibalut dengan pembungkus kulit.

5. Fitur

Sebagai varian tertinggi Xpander, tentu tak mengherankan jika Xpander Cross punya deretan fitur paling lengkap, bahkan lebih lengkap dari Xpander Ultimate yang merupakan varian tertinggi dari Xpander MPV.

Nah, itulah sederet perbedaan antara Xpander dengan Xpander Cross. Kalau Anda, lebih memilih yang mana? Terlepas dari apa pun pilihan Anda, Dipostar menawarkan program kredit baik untuk Xpander maupun Xpander Cross dengan tenor panjang, persyaratan mudah, dan bunga ringan, ya!

0 komentar:

Posting Komentar