Sabtu, 20 Maret 2021

Inilah Berbagai Keunggulan Membeli Asuransi Jiwa Murni

Inilah Berbagai Keunggulan Membeli Asuransi Jiwa Murni

Untuk menciptakan perencanaan keuangan keluarga yang baik, maka kepemilikan asuransi jiwa sangatlah penting. Tanpa adanya asuransi jiwa, maka ada risiko bagi pencari nafkah yang suatu waktu terkena musibah dan tidak memiliki perlindungan untuk keluarganya secara finansial.

Dari beberapa jenis asuransi jiwa yang tersedia, asuransi jiwa murni atau disebut juga asuransi tradisional atau asuransi jiwa term-life dapat menjadi pilihan yang tepat. Asuransi ini cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan dengan biaya asuransi yang besar, tetapi kemampuan finansial Anda terbatas.

Karakteristik Asuransi Jiwa Murni

Ada beberapa karakteristik yang dimiliki oleh asuransi jiwa murni yang diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Asuransi jiwa ini memberikan perlindungan dengan jangka waktu tertentu, yakni 5 hingga 20 tahun dalam masa pertanggungan. Setelah melewati masa tersebut, maka proteksi dari asuransi otomatis hilang.
  2. Adanya manfaat meninggal yang diberikan saat tertanggung meninggal dunia di masa pertanggungan mencapai 100% uang pertanggungan. Yang mana meninggalnya tertanggung disebabkan oleh sakit atau pun kecelakaan.
  3. Jika dalam masa pertanggungan tidak ada musibah, maka premi yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan lagi. Artinya tanpa ada pengembalian premi atau dianggap hangus.

Keunggulan Menggunakan Asuransi Jiwa Murni

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan asuransi jiwa murni yang diantaranya adalah berikut ini.

1. Menawarkan Premi yang Paling Murah

Inilah keunggulan dari asuransi jiwa murni karena memberikan premi yang ramah kantong. Misalnya saja jika saat ini Anda berusia 45 tahun, lalu Anda sisakan uang Anda per hari sebesar Rp 14.568, maka Anda bisa mendapat manfaat perlindungan mencapai Rp 750.000.000. Berbeda dengan asuransi jiwa unit link yang memberikan premi tinggi setiap bulannya.

2. Mendapatkan Uang Pertanggungan yang Besar

Diketahui bahwa asuransi jiwa murni ini memberikan uang pertanggungan yang cukup besar. Hal ini karena asuransi jiwa murni lebih berfokus kepada proteksi jiwa. Sehingga untuk uang pertanggungan pun bisa lebih dimaksimalkan. 

Melalui nilai pertanggungan, maka proteksi asuransi ke ahli waris akan lebih efektif. Karena tujuan dari jenis asuransi ini adalah untuk memberikan perlindungan pada keluarga dengan nilai yang cukup.

3. Premi yang Tidak Berubah

Selama Anda memiliki asuransi jiwa murni, maka premi yang Anda bayarkan setiap bulannya tidak akan berubah. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya perubahan biaya premi di tengah perjalanan. Biaya tersebut akan tetap bertahan sampai akhir masa pertanggungan. 

4. Tepat Untuk Proteksi Dana Pendidikan

Salah satu bentuk penerapan dari asuransi jiwa murni adalah untuk memproteksi dana pendidikan. Mengingat bahwa seiring berjalannya waktu, biaya pendidikan selalu mengalami kenaikan. Meskipun orang tua berusaha untuk memberikan yang terbaik demi pendidikan anak, namun sering kali mereka terlupa untuk menyediakan proteksi.

Jika suatu waktu orang tua mengalami musibah, maka peran proteksi asuransi sangatlah besar. Asuransi jiwa murni menjadi pilihan yang tepat karena premi yang lebih murah dan uang pertanggungan yang didapat besar.

5. Tanpa Adanya Investasi

Ketiadaan investasi di asuransi ini bisa menjadi keuntungan tersendiri. Salah satunya Anda tidak perlu membayar premi yang mahal setiap bulannya. Tanpa investasi, maka asuransi jiwa murni membuatnya kehilangan unsur risiko. Anda tidak akan dikhawatirkan dengan kondisi nilai investasi yang sedang turun.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, bagi Anda yang ingin memberikan proteksi terbaik untuk keluarga serta pendidikan anak-anak Anda, maka asuransi jiwa murni bisa menjadi solusinya. Terutama untuk Anda yang sedang mencari proteksi maksimal untuk keluarga dengan premi terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar